Sanksi yang dijatuhkan UEFA ke Manchester City diperkirakan bakal diikuti hukuman di kompetisi domestik. Steven Gerrard menantikan apa tindakan Premier League.
Man City seperti diketahui telah dihukum larangan tampil di Liga Champions selama dua musim oleh UEFA.

Terkait hukuman ini, Man City memang diperkirakan masih akan melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun di saat yang sama mereka juga patut lebih khawatir karena hukuman lain bisa mengikuti.

Sebab Premier League kemungkinan juga akan menjatuhkan sanksi, mengingat Man City tak melaporkan catatan keuangan yang benar. Premier League mengharuskan setiap klub peserta untuk melampirkan laporan keuangan yang sama dengan laporan untuk UEFA.

Karena belakangan terbukti laporan keuangan itu dimanipulasi sedemikian rupa, maka Man City secara tidak langsung turut melanggar aturan Premier League. Manipulasi catatan keuangan itu sendiri terjadi pada rentang 2012-2016.

Salah satu hukuman yang paling mungkin dijatuhkan ke Man City adalah pengurangan poin. Ini juga bisa berujung pada pencopotan satu gelar liga yang mereka menangi pada periode tersebut, yakni di musim 2013/2014.

Jika gelar juara Man City dicopot, Liverpool bakal ketiban untungnya, khususnya kapten mereka saat itu, Steven Gerrard. Kegagalan Liverpool juara di musim 2013/2014 memang diwarnai memori pahit yang kuat untuk Gerrard, ketika ia terpeleset di laga krusial melawan Chelsea.

Gerrard mengaku memantau isu ini, tapi menegaskan tak akan banyak berkomentar sampai ada keputusan akhir.