Cristiano Ronaldo pendapatan lebih besar di Instagram dibandingnya bermain sepak bola. Ronaldo memiliki jutaan pengikut di akun Instagramnya.

Pemain asal Portugal itu menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Serie A. Pendapatan Ronaldo bersama Juventus mencapai 34 juta dolar AS (Rp 480 miliar) per musim.

Meski demikian, sumber pendapatan tertinggi mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu tidak berasal dari hasil keringatnya di lapangan. Pendapatan terbesar Ronaldo diperoleh dari endorsement atau promosi berbayar di akun Instagram miliknya.

Hal itu dibeberkan oleh sebuah studi yang dirilis oleh Hopper HQ, sebuah perusahaan perencana media sosial yang berbasis di Inggris. Dari postingan-postingan berbayar via Instagram, Ronaldo bisa meraup keuntungan sebesar 47,8 juta dolar AS (Rp 688 miliar).

Untuk satu kali postingan di Instagram, Ronaldo mendapatkan bayaran rata-rata sekitar 975 ribu dolar AS (Rp 13,78 miliar). Angka tersebut jauh mengungguli jumlah endorsment yang didapatkan selebritis dunia seperti Kylie Jenner, Selena Gomez, dan Emily Ratajkowski.