Connect with us

Liga Inggris

Ronaldo Merasa Tim Lebih Penting Dibanding Rekor Gol

Published

on

Cristiano Ronaldo kembali mengukir sebuah rekor gol di timnas Portugal. Tetapi, kami ini sang mega bintang mengaku golnya tidak lebih penting dibanding performa Portugal.

Ronaldo mencetak empat gol saat Portugal berjumpa Lithuania di fase grup Kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. Portugal pun meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Empat gol yang dicetak oleh Ronaldo membuat jumlah golnya di laga internasional kini menjadi 91 gol. Ronaldo menjadi pemain Eropa pertama yang menembus catatan 90 gol di pertandingan internasional.

Ronaldo juga melewati catatan gol Ferenc Puskas yang mencetak 84 gol pentas internasional untuk Hungaria.

Cristiano Ronaldo kini tercatat sebagai pemain dengan jumlah gol internasional paling banyak di Eropa dengan 91 gol. Jika dihitung secara global, Ronaldo hanya kalah dari Ali Daei untuk menjadi top skor dunia dengan 109 gol.

Ronaldo tentu saja senang dengan apa yang sudah dia torehkan untuk timnas Portugal. Tetapi, dia tidak gembira karena mencetak gol saja melainkan juga karena performa apik Portugal dalam beberapa laga terakhir.

“Saya bahagia dengan semua ini, tetapi tim juga melakukannya dengan sangat baik. Saya senang dan menikmati momen ini, bukan karena saya mencetak gol, tetapi karena level yang kami dapat tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Ronaldo.

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Ronaldo belum tahu apakah dia akan pensiun dalam waktu dekat atau tidak. “Itu tergantung pada diri saya untuk terus membantu tim nasional,” tegas Ronaldo.

Portugal saat ini masih berada di posisi kedua Grup B dengan meraih delapan poin. Pasukan Fernando Santos terpaut jarak empat poin dari Ukraina yang berada di puncak klasemen. Tetapi, Portugal masih punya satu laga ekstra.

“Hal tersulit adalah menang di Serbia, dan penting untuk melanjutkan dengan kemenangan di sini. Kami lebih dekat, kami memiliki dua pertandingan – satu di kandang dan satu lagi – dan saya pikir jika kami memenangkan salah satu pertandingan itu sudah cukup,” kata Ronaldo.

Portugal sudah dua kali berjumpa Serbia di Grup B. Setelah bermain 1-1 di Lisbon, Portugal kemudian mampu menang dengan skor 2-4 ketika bermain Beogard. Saat itu, Ronaldo turut mencetak satu gol ke gawang Serbia.

Liga Inggris

Hodgson mengirim saya dengan perintah

Published

on

By

mateta

Jean-Philippe Mateta senang membuktikan kemenangan pertandingan Crystal Palace melawan Leicester City.
Striker tersebut memasuki lapangan pada menit ke-86, dengan skor 1-1 melawan Leicester, dan mencetak gol kemenangan empat menit memasuki injury time.

(lebih…)

Continue Reading

Liga Inggris

Bek sayap Manchester United Diogo Dalot mengakui Newcastle

Published

on

By

dalot
Bek sayap Manchester United Diogo Dalot mengakui Newcastle menunjukkan keinginan yang lebih besar dalam kekalahan hari Minggu.
Newcastle menang 2-0 melalui gol dari Joe Willock dan Callum Wilson.
 (lebih…)
Continue Reading

Liga Inggris

Man City Tetap Menanti untuk Lionel Messi

Published

on

By

Lionel Messi hampir saja bergabung ke Manchester City pada musim ini. Meski begitu, La Pulga masih tetap dinantikan The Citizens di masa depan.
Messi sempat menyatakan niatannya hengkang dari Barcelona pada Agustus lalu. Bintang 33 tahun itu mengirim surat ke Blaugrana yang meminta agar dirinya bisa pergi dengan status bebas transfer.

Man City menjadi klub yang kabarnya menjadi tujuan Messi. Peraih enam Ballon d’Or itu dilaporkan ingin reuni dengan mantan pelatihnya yang kini menukangi The Sky Blues, Pep Guardiola.

Pada akhirnya, Messi gagal angkat kaki dari Camp Nou. Dia memilih bertahan di Barcelona setelah pihak Los Cules mengancam membawa permasalahannya ke pengadilan.

Kendati demikian, Manchester City dikabarkan bakal tetap membuka pintu untuk Lionel Messi bergabung ke Etihad Stadium, apabila kontraknya bersama Barcelona habis pada 2021. Hal tersebut disampaikan Omar Berrada, direktur operasional The Citizens.

Continue Reading

Trending