Bek Liverpool, Virgil van Dijk, membuat satu kesalahan fatal pada pertandingan melawan Napoli yang berujung pada terciptanya gol. Hal ini seolah menunjukkan dua wajah Virgil van Dijk, antara di Premier League dan Liga Champions.

Laga Napoli vs Liverpool pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2019/2020 digelar pada Rabu (17/9/2019) dini hari WIB. Napoli mengunci kemenangan dengan skor 2-0 pada laga di San Paolo.

Il Partenopei menang berkat gol penalti Diers Mertens dan gol menggocoh Fernando Llorente. Meskipun kalah, Liverpool sebenarnya tidak bermain buruk. Banyak peluang yang diraih oleh The Reds.

Kekalahan ini sekaligus menjadi bukti bawah Virgil van Dijk adalah manusia biasa. Dia memang tampil gemilang sepanjang tahun 2019 ini, tetapi dia juga bisa membuat kesalahan.

Pada menit 90+1, Napoli membangun serangan dari sisi kanan. Ada Mertens dan Jose Callejon di posisi tersebut. Serangan ini sebenarnya bisa diatasi oleh James Milner dan Virgil van Dijk.

Tetapi, Van Djik kemudian membuat kesalahan. Ketiga mencoba untuk menguasai bola, bola justru mampu direbut oleh Mertens dan kemudian diteruskan menjadi gol oleh Fernando Llorente yang berdiri bebas di depan gawang Adrian.

Dalam catatan Squawka, kesalahan tersebut adalah yang kedua dilakukan Virgil van Dijk dalam 19 laga terakhir di Liga Champions. Dua kesalahan yang berujung pada terciptanya gol ke gawang Liverpool.

Catatan ini berbeda jauh jika dibanding dengan apa yang dilakukan pemain asal Belanda saat bermain di Premier League. Dari 57 laga di Premier League, Virgil van Dijk baru melakukan satu kesalahan yang berujung gol.