Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengomentari dominasi Liverpool musim ini. The Reds dinilai sedang menjadi tim yang mengerikan.

Liverpool berpeluang menjuarai Liga Inggris musim ini, setelah memimpin 22 angka dari Manchester City. Selisih sebanyak itu dihasilkan Mohamed Salah dkk usai belum terkalahkan di liga hingga pekan ke-25.

Dominasi Liverpool terlihat sejak musim lalu, di mana mereka berhasil menjadi runner up Liga Inggris dan menjuarai Liga Champions. Performa apiknya berlanjut musim ini, dengan trofi Liga Inggris hampir pasti di tangan, setelah sebelumnya juga sudah lebih dulu mengamankan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Ferdinand menilai, dominasi Liverpool bukanlah hal yang instant didapat. Manajer Juergen Klopp dinilai bisa membangun tim sejak lama.

Dalam prosesnya, Liverpool banyak merekrut pemain top seperti Salah, Virgil van Dijk, Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Sadio Mane. Pemain-pemain itulah yang kini menjadi kunci permainan gemilang Si Merah.