Connect with us

Bola Internasional

Liverpool Masih Butuh Jasa Shaqiri

Published

on

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji kerja keras Xherdan Shaqiri di sesi latihan dan menegaskan The Reds masih butuh jasanya pada musim baru ini.

Shaqiri pun kesulitan untuk mendapatkan tempat inti di skuat utamaLiverpool musim lalu. Ia hanya tampil sebanyak 30 kali di semua ajang kompetisi, dan seringnya sebagai pemain cadangan saja.

Dan pada musim ini, pemain berdarah Swiss tersebut masih belum mendapat kepercayaan tampil sebagai starter di skuat utama Liverpool. The Reds hanya memakai jasanya sekali di ajang Community Shield lalu.

ketika itu Shaqiri masuk sebagai pemain pengganti. Ia masuk di babak kedua menggantikan Roberto Firmino pada menit ke-79.

Jelang laga kontra Burnley pada akhir pekan ini, Klopp ditanya soal pemain 27 tahun tersebut. Ia mengatakan Shaqiri terus berlatih dengan giat meski belum mendapat kesempatan tampil di liga.

“Shaq berlatih dengan baik, itulah situasinya. Ini empat minggu pertama musim ini, begitulah. Itu mungkin periode tersulit bagi pemain yang tidak [bermain],” tutur Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Dalam latihan, Shaq tidak perlu meningkatkan dengan cara apa pun jika ia dapat mempertahankan level yang ia tunjukkan saat ini,” sambung Klopp.

“Tentu saja ia bisa berkembang seperti yang bisa dilakukan pemain lain, tetapi ini bukan tentang itu. Ia tidak harus menunjukkan sesuatu yang istimewa. Kita akan membutuhkannya, ia tahu itu 100 persen,” tegasnya.

Klopp kemudian mengatakan bahwa Shaqiri bisa saja merasa tidak bahagia karena terus dicadangkan. Akan tetapi bagusnya, hal tersebut tak ia tunjukkan di sesi latihan.

“Apakah ia pemain paling bahagia di skuad? Saya kira tidak. Bisakah saya melihatnya di lapangan latihan? Tidak,” seru Klopp.

“Ia dalam suasana hati yang baik, berlatih keras, melakukan apa yang harus ia lakukan dan siap untuk saat ketika ia harus membantu tim di lapangan,” pungkas Klopp.

Xherdan Shaqiri sendiri dibeli oleh Liverpool pada musim panas 2018 lalu. Jurgen Klopp memberikannya kontrak di Anfield hingga tahun 2023 mendatang.

Liga Inggris

Hodgson mengirim saya dengan perintah

Published

on

By

mateta

Jean-Philippe Mateta senang membuktikan kemenangan pertandingan Crystal Palace melawan Leicester City.
Striker tersebut memasuki lapangan pada menit ke-86, dengan skor 1-1 melawan Leicester, dan mencetak gol kemenangan empat menit memasuki injury time.

(lebih…)

Continue Reading

Liga Inggris

Bek sayap Manchester United Diogo Dalot mengakui Newcastle

Published

on

By

dalot
Bek sayap Manchester United Diogo Dalot mengakui Newcastle menunjukkan keinginan yang lebih besar dalam kekalahan hari Minggu.
Newcastle menang 2-0 melalui gol dari Joe Willock dan Callum Wilson.
 (lebih…)
Continue Reading

Liga Inggris

Man City Tetap Menanti untuk Lionel Messi

Published

on

By

Lionel Messi hampir saja bergabung ke Manchester City pada musim ini. Meski begitu, La Pulga masih tetap dinantikan The Citizens di masa depan.
Messi sempat menyatakan niatannya hengkang dari Barcelona pada Agustus lalu. Bintang 33 tahun itu mengirim surat ke Blaugrana yang meminta agar dirinya bisa pergi dengan status bebas transfer.

Man City menjadi klub yang kabarnya menjadi tujuan Messi. Peraih enam Ballon d’Or itu dilaporkan ingin reuni dengan mantan pelatihnya yang kini menukangi The Sky Blues, Pep Guardiola.

Pada akhirnya, Messi gagal angkat kaki dari Camp Nou. Dia memilih bertahan di Barcelona setelah pihak Los Cules mengancam membawa permasalahannya ke pengadilan.

Kendati demikian, Manchester City dikabarkan bakal tetap membuka pintu untuk Lionel Messi bergabung ke Etihad Stadium, apabila kontraknya bersama Barcelona habis pada 2021. Hal tersebut disampaikan Omar Berrada, direktur operasional The Citizens.

Continue Reading

Trending